PUNCAK KEGIATAN LATIHAN, PRAJURIT YONIF 3 MARINIR LAKSANAKAN BAKTI SOSIAL

TNI AL, Dispen Kormar (Malang) PW : Pada puncak kegiatan Latihan Satuan Dasar (LSD) II dan Latihan Satuan Lanjutan (LSL) I Brigif 2 Marinir T.A 2024, Prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan Bhakti Sosial (Baksos) di Daerah Latihan Srigonco, Kec. Bantur, Kab. Malang, Jawa Timur. Selasa (04/06/2024).

Kegiatan latihan yang sudah berlangsung selama 1 minggu lebih tersebut berjalan dengan lancar dan disambut antusias oleh warga dan lingkungan sekitar daerah latihan. Di akhir latihan ini prajurit Yonif 3 Marinir melaksanakan kegiatan bhakti sosial dengan memberikan bantuan paket sembako kepada warga sekitar di daerah Latihan. Bhakti sosial ini bertujuan sebagai rasa syukur atas kelancaran latihan dan berguna untuk membantu serta meringankan kesulitan masyarakat di sekitar daerah latihan, selain itu juga untuk menciptakan suasana harmonis dan memperkokoh hubungan antara TNI dengan rakyat.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Adid Kurniawa Wicaksono, M.Tr.,Opsla selaku Palaklat menyampaikan bahwa, sasaran dari kegiatan bakti sosial tersebut adalah sebagai upaya untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat seputaran daerah latihan. Di samping itu juga dimaksudkan untuk menciptakan dan memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Related posts