Prajurit Menart 2 Marinir Simulasikan Situasi Tempur Dalam Gerakan Artileri Medan dan Gerakan Taktik Arhanud

(Surabaya). Songsong latihan awal LSD II LSL 1 Tahun 2024 segenap Prajurit Resimen Artileri 2 Marinir menerima materi dan praktek lapangan bertempat di Puslatpurmar 5 Asembagus – Situbondo. Selasa (04/06/2024).

Penerimaan materi dan praktek lapangan adalah kegiatan pembelajaran dan praktek yang dilakukan di luar kelas untuk memberikan pengalaman praktis dan kontekstual kepada para prajurit Artileri terhadap peran dan tugas pokok sesuai kesenjataan, yang dirancang dalam mensimulasikan situasi tempur atau operasi tertentu guna melatih keterampilan dan kesiapsiagaan prajurit beserta material tempurnya.

Pada kesempatan itu pula, dijelaskan tentang protokol keselamatan dan keamanan dimana Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Letol Marinir Yogi Setiaji menekankan untuk memastikan semua pelaku memahami dan mengikuti protokol keselamatan, keamanan serta kesehatan, agar selama latihan berjalan sesuai rencana.

Adapun maksud dan tujuan dari materi dan praktek lapangan, untuk merefres kembali terhadap ilmu yang telah diterima di Satuan sehingga prajurit petarung Menart 2 Marinir mampu mempraktekkan di medan sebenarnya baik dari segi latihan taktik, teknis, pengenalan medan juga pengujian kemampuan dalam penempatan stelling Ranpur, Gerakan Artileri Medan serta Gerakan Taktis Arhanud.

Sementara itu Komandan Resimen Artileri 2 Marinir Kolonel Marinir Rana Karyana, S.E., M.Tr.Hanla., M.M., CHRMP menyampaikan bahwa materi dan praktek lapangan yang direncanakan dengan baik tidak hanya meningkatkan keterampilan teknis dan taktis, tetapi juga membangun kerjasama tim, kepemimpinan, dan kesiapsiagaan keseluruhan pasukan.

Related posts