Prajurit Yontaifib 2 Marinir Laksanakan Terjun Payung Di Langit Surabaya

TNI AL, Dispen Kormar (Surabaya) PW : Sebanyak 40 peterjun payung dari pasukan elit Korps Marinir Batalyon Intai amfibi 2 Marinir melaksanakan latihan penerjunan di langit Skuadron 400 wing udara 2 Puspenerbal Surabaya, Jawa Timur. Senin (3/06/2024).

Dalam rangka menghadapi operasi dan latihan, Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir berkomitmen penuh untuk menyiapkan prajuritnya agar senantiasa Well Trained dan memiliki Combat Readiness tinggi, salah satu bentuk latihan yang dilakukan adalah penerjunan Freefall.

Penerjunan tersebut dilaksanakan dalam 2 Sorty 4 Round pada ketinggian 8000 Feet dengan menggunakan pesawat Cassa Skuadron 600 Wing udara 2 Puspenerbal Surabaya yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Letkol Marinir Sandi Varikta, S.E., M.Tr.Opsla dengan seluruh Prajurit Petarung Tri Media.

Dalam kesempatan tersebut Danyontaifib 2 Marinir menekankan kepada seluruh peterjun agar selalu berhati-hati dan memperhitungkan setiap perubahan angin dalam melaksanakan setiap kegiatan penerjunan dengan tetap memperhatikan prosedur keamanan latihan (Zero Accident).

Disampaikan juga bahwa para peterjun akan melaksanakan latihan lanjutan dengan di akhiri terjun tempur di malam hari yang akan di laksanakan di Sumenep, Madura yang di kemas dalam latihan Standar Kompetensi Perorangan Lanjutan (SKPL) TW II tahun 2024.

Related posts