Memulai Safari Ramadhan, Pangdam Mulawarman Kunjungi Prajurit Di Kalimantan Utara

Tarakan – PW:Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Tri Budi Utomo, S.E. didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VI/Mulawarman, Ny. Rahma Tri Budi Utomo dan sejumlah Pejabat Utama (PJU) Kodam VI/Mulawarman melaksanakan Safari Ramadhan di Jajaran Korem 092/Maharajalila yang bertempat di Yonif 613/RJA pada hari Rabu, 27 April 2024.

Kegiatan diawali dengan pemberian Tali Asih kepada anak yatim piatu yang bertempat di Panti Asuhan Puteri Melati Aisyiyah.

Dalam sambutannya, Pangdam menyampaikan, “Saya mewakili seluruh keluarga besar Kodam VI/Mulawarman, akan menyerahkan bantuan tali asih kepada Pengurus dan anak-anak Panti Asuhan Puteri Melati Aisyiyah. Hendaknya pemberian tali asih ini jangan dilihat dari nilai atau harga barang tersebut tetapi lihatlah sebagai salah satu wujud perhatian dan kepedulian kami. Semoga tali asih ini dapat meringankan dan bermanfaat bagi anak-anakku dari Panti Asuhan.”

‘Tujuan kegiatan ini untuk mempererat hubungan tali silaturahmi keluarga besar Kodam VI/Mulawarman dengan anak-anakku Panti Asuhan Puteri Melati Aisyiyah serta untuk memupuk rasa kekeluargaan dan persaudaraan yang pada gilirannya akan menciptakan rasa kebersamaan. Selain itu untuk memberikan dukungan moril agar selalu lebih bersemangat dalam menyongsong kehidupan yang akan datang,” tambahnya.

Acara dilanjutkan dengan Rombongan menuju Mako Yonif 613/RJA disambut oleh Gubernur Kalimantan Utara, Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum., Danrem 092/Mrl, Brigjen TNI Adek Chandra, S.I.P., M.Han., Danbrigif 24/BC, Letkol Inf Toni Sri Hartanto, Pj. Walikota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M.Si., Dandim 0907/Trk, Letkol Kav Jhon B.C. Simarmata, Danyonif 613/RJA, Letkol Inf Danan Wisnubrata, S.Sos., M.Han. beserta FKPD Provinsi Kalimantan Utara dan FKPD Kota Tarakan.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Acara Safari Ramadhan yang bertempat di Lamin Yonif 613/RJA. Acara dibuka dengan Lantunan Ayat Suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh Prada Atala, Anggota Yonif 613/RJA dilanjutkan dengan sambutan Danrem 092/Mrl, Brigjen TNI Adek Chandra, S.I.P., M.Han., serta sambutan oleh Gubernur Kalimantan Utara, Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan langsung oleh Pangdam VI/Mlw, Mayjen TNI Tri Budi Utomo, S.E.

Dalam sambutannya Pangdam menyampaikan, “Kita juga akan melaksanakan buka puasa bersama. Makna dari buka bersama sangat banyak manfaatnya, selain nilai ibadah yang kita terima juga dapat menjadi wahana untuk mempererat tali silaturahmi diantara kita, sehingga akan lebih memperkuat ikatan kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan dalam kehidupan kita sebagai sesama anak bangsa,” ucap Pangdam VI/Mlw.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan Kepolisian serta seluruh komponen masyarakat di wilayah Kalimantan Utara yang telah bekerja sama menciptakan stabilitas dan situasi yang kondusif. Semua itu, tentu saja tidak terlepas dari kesadaran dan komitmen seluruh masyarakat Kalimantan Utara untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Setelah memberikan sambutan, Pangdam VI/Mulawarman memberikan Tali Asih kepada Warakawuri. Acara dilanjutkan dengan Ceramah Ramadhan yang disampaikan oleh Ustadz M. Anas, Ketua MUI Tarakan sembari menunggu berbuka puasa. Setelah penyampaian Ceramah Ramadhan dilanjutkan dengan Sholat Maghrib berjama’ah dan buka puasa bersama dengan seluruh prajurit dan Ibu Persit jajaran Korem 092/Mrl. Acara ditutup dengan kegiatan Sholat Isya dan Tarawih berjama’ah di Masjid Al-Falah, Yonif 613/RJA.(red/mask95).

Related posts