Prajurit Batalyon Intai Amfibi 3 Marinir Melaksanakan Renang Laut Dalam Latihan SKPL TW I TA. 2024

Sorong. Dalam rangka meningkatkan kemampuan fisik aspek laut, prajurit Batalyon Intai Amfibi 3 Marinir melaksanakan renang laut Fins Swimming dalam latihan SKPL TW I TA.2024 di Dermaga Lantamal XIV Jl. Bubara No.1, Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat Daya. Senin (05/02/2024).

Sebelum melaksanakan Kegiatan renang fins swimming, diawali dengan pengecekan kesehatan dan senam peregangan. yang wajib di lakukakan sebelum melaksanakan renang bertujuan untuk mengurangi resiko cidera otot ataupun kram otot pada saat pelaksanaan renang.

Renang fins swimming di laut adalah hal yang wajib bagi setiap Prajurit TNI Angkatan Laut, Korps Marinir khususnya Yontaifib 3 Marinir. karena renang laut adalah salah satu metode untuk melaksanakan infiltrasi ke daerah musuh tanpa harus diketahui, renang laut ini dapat diterapkan di medan operasi yang sebenarnya.

Komandan Batalyon Intai Amfibi 3 Marinir Letkol Marinir IMAM Safi’i, S.E., M.Tr.Opsla Menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan latihan rutin yang dilaksanakan oleh Prajurit Batalyon Intai Amfibi 3 Marinir dalam hal ini latihan SKPL TW I TA 2024. guna memelihara kemampuan Prajurit pada aspek Laut.

Related posts