Kolatmar Gelar RAPJ Tahun Buku 2023

TNI AL, Dispen Kormar (Pasuruan) PW : Komandan Komando Latih Korps Marinir (Dankolatmar) Kolonel Marinir I Made Sukada, S.E membuka Rapat Anggota Pertanggungjawaban (RAPJ) Primkopal Kolatmar tahun buku 2023 di Pujasera Primkopal Kolatmar Grati, Pasuruan, Jumat (26/01/2024).

RAPJ tahun ini Mengusung tema “Dengan Sinergitas Koperasi Angkatan Laut, Kita Bangun Pilar Usaha Yang Mandiri Dan Handal Guna Mewujudkan Kesejahteraan Anggota Kopal Beserta Keluarganya”.

Kegiatan diawali laporan, pembukaan oleh Keprimkopal Kolatmar, sambutan oleh Kepuskopalmar Kolonel Marinir Rofik Anwar, M.Tr.Hanla, dan Kabid Pemberdayaan dan Pengembangan Koperasi Pasuruan Dra. Titik Sulistiowati., M.M.

Pada kesempatan tersebut Dankolatmar menyampaikan, bahwa koperasi hanyalah sebagai badan usaha, tetapi yang paling pokok bagaimana koperasi itu bisa lebih maju tergantung dari anggota koperasi itu sendiri, koperasi adalah dari kita oleh kita dan untuk kita.

Lebih lanjut disampaikan, RAPJ merupakan forum komunikasi untuk mengkaji dan mengevaluasi pertanggungjawaban anggaran 2023, hasil kajian dan evaluasi tersebut sebagai dasar untuk memperbaiki serta menyempurnakan rencana dan program Primkopal Kolatmar 2024 ke depan.

” Untuk mewujudkan koperasi yang sehat dan mampu menghasilkan profit yang optimal perlu adanya pembenahan di segala bidang yang meliputi pembinaan organisasi sumber daya manusia manajemen dan penempatan serta pembinaan personil yang memiliki kualifikasi Kewirausahaan, hendaknya menjadi fokus perhatian bersama dan sekaligus merupakan tantangan yang harus dihadapi “, pungkasnya.

Turut hadir pada acara RAPJ para Perwira Staf Mako Kolatmar, para Dansatlak Kolatmar, para Perwira Kolatmar serta segenap parajurit dan ASN Kolatmar.

Related posts