Tes Kesamaptaan Perwira dan Prajurit Batalyon Arhanud 1 Marinir

Jakarta, PW: TNI AL, Pasmar 1. Dalam rangka melengkapi syarat administrasi Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) pada periode 01 April 2024 prajurit Batalyon Arhanud 1 Marinir (Yon Arhanud 1 Mar) melaksanakan tes kesamaptaan yang dilaksanakan di Kesatrian Marinir Baroto Sardadi, Marunda, Jakarta Utara, Jumat (19/01/2024).

Kegiatan yang diikuti oleh 18 prajurit yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama diawali dengan pengecekan kesehatan yang meliputi pengecekan tekanan darah dan kondisi tubuh, selanjutkan melaksanakan peregangan untuk melemaskan otot-otot agar tidak terjadi cedera saat melaksanakan kesemaptan jasmani.

Pelaksanaan kesemaptaan ini terdiri dari baterai A lari selama 12 menit dilanjut baterai B pull up, push up, sit up, dan shuttle run yang merupakan syarat utama bagi prajurit yang akan naik pangkat.

Di tempat terpisah, Komandan Batalyon Arhanud 1 Marinir (Danyon Arhanud 1 Marinir) Letkol Marinir Faizal Imam Muharam menyampaikan kepada seluruh prajurit Yon Arhanud 1 Mar yang melaksanakan ujian kenaikan pangkat agar tetap menjaga kemampuan kesamaptaan mengingat setelah ini akan menyandang pangkat baru, “Harapanya dengan adanya kesamaptaan ini, dapat menjadikan tolak ukur kemampuan prajurit yang akan menyandang pangkat baru,” ujarnya.

Related posts