Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Danyonmarhanlan X Pimpin Pengamanan Wilayah Kota Jayapura

Jayapura. Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 Letkol Marinir Muhammad Kristian Widiantoro, M.Tr.Opsla memimpin pengamanan Wilayah Kota Jayapura dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang bertempat di Jl. Amphibi, Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua. Kamis (28/12/2023).

Kegiatan pengamanan diawali dengan apel kelengkapan di Lapangan Apel Yonmarhanlan X Jayapura sebelum diterjunkan ke titik pengamanan. Pengamanan mengantisipasi gangguan Kamtibmas ini dilaksanakan dalam rangka membantu tugas Polri dan Pemerintah Daerah guna menjaga stabilitas dan keamanan Wilayah Kota Jayapura.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 Letkol Marinir Muhammad Kristian Widiantoro, M.Tr.Opsla berpesan kepada prajuritnya agar melaksanakan pengamanan sesuai prosedur dan mengupayakan pendekatan secara persuasif apabila terjadi kerusuhan masa dan mencegah adanya kegiatan maupun potensi lain yang dapat mengganggu keamanan serta menghindari perbuatan yang dapat merugikan Satuan.

“Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab karena tugas yang diberikan kepada kita semua merupakan kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan,” tegasnya.

Related posts