YONMARHANLAN XII IKUTI KARNAVAL ALUTSISTA DALAM RANGKA HUT KE-78 RI DI PONTIANAK

Pontianak, PW: TNI AL. Pasmar 1. Sabtu (19/08/2023). Dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII Pontianak mengikuti Karnaval Alutsista di Kantor Gubernur Kalimantan Barat.

Karnaval Alutsista digelar selama satu hari, di Kantor Gubernur Kalimantan Barat dengan menghadirkan Satuan-satuan dari tiga Matra TNI seperti dari TNI AL (Lantamal XII, Yonmarhanlan XII, Pomal), TNI AD (Kodam Tanjungpura, Yonkav 12, Yonzipur 6, Pomad) dan dari TNI AU ( Lanud Supadio , Paskhas 465, Pomau).

Ditempat terpisah Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) XII Letkol Marinir Tri Anto, M.Tr.Opsla., menjelaskan bahwa kegiatan Karnaval yang diikuti oleh Prajurit Yonmarhanlan XII menampilkan beberapa kendaraan dan senjata tempur yang bertujuan mengenalkan salah satu alutsista yg dimilki Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XII kepada masyarakat Pontianak.

“Kegiatan ini sekaligus mengenalkan seragam yang ada di Yonmarhanlan XII sehingga diharapkan para pemuda/pemudi tertarik untuk bergabung menjadi prajurit marinir TNI AL,” imbuh Danyonmarhanlan XII.

Related posts