Peltu Narto Bantu Pendistribusian Air Bersih di 2 Dusun

Lamongan,- Selain di Dusun Wonosari, pendistribusian air bersih yang mendapat pengawalan ketat dari Babinsa, saat ini juga dilakukan di Dusun Puripan, Kecamatan Sugio, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Rabu (09/08/2023).

Ialah Peltu Narto, Babinsa Sugio yang ikut serta mengawal berlangsungnya pendistribusian air bersih untuk kebutuhan masyarakat. Peltu Narto mengungkapkan, saat ini warga yang berada di 2 Dusun tersebut telah mengalami krisis air bersih.

Setidaknya, kata dia, sebanyak ribuan liter air bersih telah disalurkan ke masyarakat. Dirinya berujar, keberadaan Babinsa di lokasi penyaluran air tersebut untuk memastikan jika penyaluran air itu tepat sasaran.

“Adanya bantuan ini, harus bisa digunakan dan dimanfaatkan warga dengan sebaik mungkin,” kata Narto.

Sementara itu, Danramil Sugio Kapten Cku Yanto Budi Utomo mengatakan jika sebelumnya ia telah menginstruksikan Babinsa di wilayah teritorialnya agar bisa berperan aktif di masyarakat.

Peran itu, kata Danramil, berkaitan dengan adanya pelayanan terhadap masyarakat. “Sehingga, keberadaan Babinsa bisa dirasakan manfaatnya,” ucap Kapten Yanto.

Related posts