Dandim 1013/Mtw Hadiri Karnaval Budaya Dalam Rangka HUT Kabupaten Murung Raya Ke – 21 Tahun 2023

MURUNGRAYA – Komandan Kodim(Dandim) 1013/Mtw Letkol Inf. Agussalim Tuo, S.H.,M.I.P beserta jajaran hadiri acara karnaval kebudayaan dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Murung Raya Ke – 21 Tahun 2023, bertempat Di Stadion Mini Jln. Letjend Soeprapto Puruk Cahu Kabupaten Murung Raya. Senin (31-07-2023).

Selain itu, Karnaval tersebut juga diikuti oleh Bupati Murung Raya Dr.Perdie M Yoseph M.A, Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor,S.Sos, Dandim 1013/Mtw Letkol Inf. Agussalim Tuo S.H.,M.I.P, Kapolres Murung Raya AKBP Irwansyah S.I.K, Kajari Murung Raya Kosasih SH.MH, Waket I DPRD Murung Raya Likon, S.H.,M.M, Waket II DPRD Murung Raya Rahmanto Muhidin, S.Hi.,M.H, Sekda Murung Raya dr.Hermon M,Si, Anggota DPRD Murung Raya Heriyus M Yoseph, Asisten II Setda Mura Fery Hardi ST.MT, SOPD Kab.Murung Raya, Masyarakat hadir -+ 1000 orang.

Bupati Murung Raya dalam sambutannya mengucapkan apresiasi kepada panitia dan seluruh peserta yang turut serta mengikuti kegiatan karnaval budaya ini, kegiatan ini diharapkan menjadi salah satu bentuk melestarikan seni dan budaya khusus Kabupaten Murung Raya dengan moto Tira Tangka Balang.

Karnaval budaya ini juga merupakan dari kearifan lokal, kabupaten Murung Raya yang beragam dan patut untuk dilestarikan, yang kita harapkan bisa mendongkrak perekonomian murung raya.

Karnaval Budaya kita laksanakan hari ini, diharapkan mampu mempertautkan simpul simpul kebhinekaan menjadi kekuatan yang harmonis serta memberikan rasa damai, dan nyaman bagi seluruh masyarakat dari berbagai suku, agama, adat yang tinggal di kabupaten Murung Raya ini.Ujar Bupati Murung Raya

Pada kesempatan tersebut Komandan Kodim 1013/Mtw Letkol Inf Agussalim Tuo S.H.,M.I.P juga memberikan apresiasi serta dukungan kepada pemerintah Kabupaten Murung Raya dalam pelaksanaan kegiatan Karnaval dan Pawai Budaya.Adat dan budaya merupakan ciri serta jati diri sebuah daerah, adat dan budaya tidak hanya perlu dilestarikan guna mempertahankan peninggalan nenek moyang. Namun juga perlu direvitalisasi dan diimplentasikan kedalam kehidupan sehari-hari, sehingga adat dan budaya bisa mendarah daging pada setiap insan masyarakat dikabupaten Murung Raya. Ungkap Dandim 1013/Mtw.

( RD/Pendim)

Related posts