Yonranratfib 2 Marinir Support Lattek Berganda Kavaleri

(Situbondo). Kerahkan kendaraan tempur beserta instruktur dan kru Ranpur, Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) mendukung pelaksanaan Latihan Praktek (Lattek) Siswa Dikjurba XXXII dan Dikjurta XLVI kejuruan Kavaleri TA. 2023 materi Berganda Kavaleri yang dilaksanakan di Banongan Asembagus, Situbondo. Jumat (14/07/2023).

Pada rangkaian Lattek bergada Kavaleri dengan melibatkan Ranpur BTR 50 P(M) ini, merupakan sarana dalam meningkatkan kualitas dan kemampuan siswa kejuruan Kavaleri melalui berbagai problem latihan diantaranya; Otomotif Ranpur, Pengetahuan Senjata Ranpur, Evakuasi Ranpur serta PBB Kavaleri dan teori mengemudi Ranpur.

Komandan Yonranratfib 2 Mar Letkol Marinir Aloysius Yogandhi Nugroho, M.Tr.Opsla. menyampaikan bahwa keterlibatan Ranpur dan prajurit Yonranratfib 2 Mar pada pelaksanaan Lattek Siswa kejuruan Kavaleri dengan berbagai materi maupun problem lapangan ini, selain untuk membekali para siswa tentang pengetahuan kesenjataan Kavaleri, diharapkan nantinya para siswa juga memiliki kualitas dan kemampuan yang profesional apabila kembali ke Kesatuan.

Untuk itu, “Kepada prajurit Yonranratfib 2 Mar yang mendukung kegiatan tersebut, agar serius dalam mendukung terciptanya kader-kader prajurit Kavaleri yang handal dan profesional”, pesannya.

Related posts