PERTAJAM KEMAMPUAN BELADIRI PRAJURIT KESATRIA PERKASA YONKAPA 2 MARINIR LATIHAN KARATE

(Surabaya). Dalam rangka meningkatkan kemampuan teknik beladiri, prajurit Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 2 Marinir melaksanakan latihan Karate di lapangan apel Yonkapa 2 Mar Kesatrian Marinir Soepraptono Ujung, Semarung, Surabaya. Jawa Timur, Rabu (22/02/2023).

Latihan beladiri Karate tersebut prajurit Yonkapa 2 Marinir mempermahir gerakan dasar pukulan, tendangan dan tangkisan, semua gerakan mengandalkan kecepatan, ketepatan serta kekuatan tangan dan kaki. Latihan ini untuk melatih keberanian dan patriotisme prajurit Yonkapa 2 Marinir.

Dalam pelaksanaannya, Letda Mar Mofi Irawan selaku instruktur (Senpai) memberikan materi beladiri karate seperti Kata, dengan kekuatan daya pukulan, tendangan dan kekokohan dalam sikap kuda-kuda, sehingga setiap prajurit dapat menjadikan latihan ini sebagai evaluasi diri.

Sementara itu, Komandan Yonkapa 2 Mar Letkol Marinir Imam Wahyudi, M.Tr.,Opsla., menyampaikan kepada seluruh prajurit bahwasannya latihan karate ini sebagai bekal dan pembinaan satuan prajurit agar semakin dalam dan mempertajam kemampuan bela dirinya untuk semakin memperkuat diri menghadapi segala ancaman yang akan dihadapi.

Related posts