Prajurit Yonangmor 1 Marinir Laksanakan Menembak Laras Panjang Dalam Rangka UNPD TW I Tahun 2023.

Jakarta, PW: TNI AL, Pasmar 1. Jumat (27/01/2023). Prajurit Batalyon Angkutan Bermotor 1 Marinir melaksanakan menembak laras panjang dalam rangka Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) TW I Tahun 2023 yang bertempat di lapangan tembak Lettu Mar (Anm) Jusman Puger Kesatriaan Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.

Adapun materi dalam pelaksanaan  diantaranya menembak laras panjang dengan 3 posisi yaitu posisi tiarap, duduk, dan berdiri dengan jarak 100 meter, dan masing masing sikap dibekali 10 butir amunisi. Dalam pelaksanaan, seluruh prajurit tetap mengutamakan keselamatan (safety) serta mematuhi Standar Operating Procedur (SOP) dilapangan tembak.

Dilaksanakannya Uji Nilai Perorangan Dasar ini akan dapat mengetahui dari setiap kemampuan Prajurit, sehingga masing-masing prajurit akan terus mengasah kemampuannya hingga sesuai dengan harapan satuan.

Sementara itu, Komandan Batalyon Angmor 1 Marinir, Letkol Mar Edo Sidharta Halilintar M. Tr, Opsla, menyampaikan kepada seluruh prajuritnya bahwasanya UNPD materi menembak ini sebagai bekal dan pembinaan satuan agar meningkatkan profesionalisme prajurit Rata Yudha Bhakti.

Related posts