Prajurit Yonmarhanlan IV Batam Melaksanakan Bakti  Kemanusiaan Donor Darah

Batam, PW: TNI AL, Pasmar 1. Selasa (24/01/2023). Prajurit Yonmarhanlan IV mengikuti kegiatan Bakti Kemanusiaan Donor darah yang di selenggarakan oleh Pomal Lantamal IV dalam rangka  menyambut HUT Ke 77  Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal) Tahun 2023. di Balai Kesehatan Lantamal IV Batam.

Kegiatan ini merupakan bukti kepedulian Prajurit marinir dalam menjalankan misi kemanusian untuk menolong sesama dalam hal kesehatan. Selain itu juga membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam memenuhi ketersediaan Darah di wilayah Batam.

Selain Prajurit Yonmarhanlan IV Batam yang turut serta. juga ada beberapa Instansi lain seperti Prajurit Lantamal IV, Pomal Lantamal IV, Pomad, Pomau, Poltabes Barelang, Satpol PP Pemko Batam, Yonif 10 Mar SBY, Imigrasi Kota Batam, Bea Cukai Batam, Jalasenastri DJAL IV.

Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 11.30 WIB, diawali dengan pengisian Formulir dan pengecekan Tensi. Dilanjutkan pelaksanaan donor darah. dari hasil pengambilan darah ini, sebanyak 130 kantong berhasil dikumpulkan.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan IV Batam, Mayor Marinir Irfan Bhatara, S.T menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang wajib di ikuti oleh seluruh Prajurit dalam waktu dan kesempatan yang berbeda. Karena kita juga harus siap dalam mendukung serta mensuksekan kegiatan bakti kemanusiaan donor darah. apabila di kesempatan lain ada instansi atau perorangan yang urgent membutuhkan darah.

Related posts