Prajurit Yonranratfib 1 Marinir Tanamkan Wawasan Kebangsaan Kepada SDN Bakti Mulya 400 Pondok Indah

Jakarta, PW: TNI AL, Pasmar 1. Selasa (14/12/2022). Dalam rangka membentuk dan menumbuhkan karakter nasionalisme terhadap generasi muda, Prajurit Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 1 Marinir (Yonranratfib 1 Marinir) mendukung kegiatan pelatihan siswa SDN Bakti Mulya 400 yang bertempat di Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Dalam kegiatan tersebut Letda Marinir Sugeng Wardoyo yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Peleton (Danton) Kompi Crocodile beserta prajurit Yonranratfib 1 Marinir memberikan pengarahan kepada seluruh siswa dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 tentang profesi TNI dan menumbuhkan karakter nasionalis dengan memberikan gambaran pentingnya kedisiplinan sejak dini sehingga dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat  membentuk potensi siswa dalam rangka mewujudkan kedisiplinan dan berwawasan luas.

Sementara itu, Komandan Batalyon Ranratfib 1 Marinir Mayor Marinir Totok Ferry Mashuda, M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa tidak hanya untuk mengenalkan lebih dekat terhadap Korps Marinir TNI AL, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk pembentukan potensi siswa dan memupuk cinta tanah air dan nasionalisme sejak dini, tegasnya.

Kegiatan tersebut juga merupakan bagian dari komunikasi sosial Korps Marinir TNI AL dengan masyarakat yang selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Magrono, S.E., M.M., tentang menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyrakat, bangsa dan negara.

Related posts