Prajurit Yonif 5 Marinir Pertajam Naluri Tempur Dengan Berlatih Drill Ratsus

(Situbondo) PW : TNI AL, Kormar. Dalam rangka mempertajam naluri tempur, prajurit Yonif 5 Marinir melaksanakan latihan drill Pendaratan Khusus (Ratsus) di Pantai Jangkar, Situbondo, Jawa Timur. Rabu (14/12/2022).

Latihan drill Ratsus kali ini meliputi drill Renang Rintis dan Perebutan Sasaran secara cepat. Kegiatan drill Ratsus tersebut juga sebagai persiapan melaksanakan Latihan Bersama Carat TA.2022 yakni latihan bersama dengan prajurit US Navy dan US Marine Corps yang bertujuan untuk mengasah naluri dan profesionalisme prajurit, yang pada hakekatnya memiliki tugas pokok sebagai pasukan pendarat Korps Marinir.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyono, CTMP menyampaikan bahwa Ratsus merupakan kemampuan yang mutlak harus dimiliki oleh setiap prajurit Marinir terutama prajurit Yonif 5 Marinir, tujuan dari drill yang dilaksanakan yaitu untuk mengasah kemampuan taktik maupun teknik, sehingga naluri tempur prajurit akan semakin tajam dengan harapan selalu siap melaksanakan tugas kapanpun dan dimanapun.

Kegiatan tersebut juga selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman.

Related posts