9 Prajurit Petarung Muda Perkuat Yonkomlek 2 Marinir

(Surabaya) PW,- TNI AL, Kormar, 03 Desember 2022. Komandan Batalyon Komunikasi dan Elektronika 2 Marinir (Danyonkomlek 2 Marinir) Letkol Marinir Mohammad Wawan Abidin., M.Tr.Opsla., secara resmi menerima dan menyambut prajurit Muda Bintara dan Tamtama remaja Marinir, di Loby Yonkomlek 2 Mar Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu.

Pada acara penerimaan prajurit remaja tersebut, Danyonkomlek 2 Mar didampingi oleh Pasipers Yonkomlek 2 Mar Lettu Mar Sugianto , kegiatan diawali dengan ucapan selamat datang dan selamat bergabung di Yonkomlek 2 Mar dilanjutkan perkenalan diri dan pengenalan kesenjataan kepada seluruh anggota prajurit Bintara Remaja dan Tamtama Remaja.

Dalam arahannya Danyonkomlek 2 Mar menyampaikan kepada seluruh prajurit Bintara Remaja dan Tamtama Remaja yang baru bergabung agar segera adaptasi menyesuaikan lingkungan, menanamkan pada diri masing-masing tentang nilai-nilai kejuangan, budaya, Kedisiplinan, Hirarki dan Kehormatan Militer serta teruslah belajar menggali Ilmu kesenjataan yang ada di Batalyon Komlek 2 Mar, selain itu Danyonkomlek 2 Mar juga menceritakan sejarah berdirinya Yonkomlek 2 Mar dan sejarah penugasan-penugasan yang telah diemban oleh prajurit petarung Yonkomlek 2 Mar.

Tumbuhkan sikap pantang menyerah serta tanamkan keyakinan sebagai prajurit satria sejati yang solid, profesional, religius dan bermartabat tinggi.

Selain itu, Danyonkomlek 2 Mar juga menyampaikan bahwa kalian semua adalah prajurit yang disiapkan untuk bertempur menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), maka dari itu siapkan mental dan fisikmu untuk menghadapi tugas tersebut, hal lain dalam kehidupan tentara juga ada aturan-aturan yaitu Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI jadikan sebagai petunjuk dalam melangkah serta jangan pernah berbuat pelanggaran.” Pungkasnya

Warta Bhuana Yudha

Related posts