Gunakan Spanduk, Kanit Samapta Bripka Roby Himbau Warga Agar Tidak Lakukan Pembakaran.

Pulang Pisau – Kanit Samapta Polsek Sebangau Kuala Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, Bripka Roby Suriansyah sambangi warga masyarakat Kec. Sebangau Kuala untuk sosialisasi Maklumat Kapolda Kalteng serta menyampaikan himbauan agar tidak melakukan pembakaran hutan maupun lahan. Kamis (01/12/2022) pagi.

Melalui kegiatan sambang dan penyampaian imbauan yang secara rutin dilakukan, Polsek Sebangau Kuala berharap dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah kecamatan Sebangau Kuala.

Kapolres Pulpis AKBP Kurniawan Hartono, S.I.K. melalui Kapolsek Sebangau Kuala Ipda Suwanto, S.Sos. menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk merangkul masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan maupun lahan terutama dalam menghadapi akhir musim di tahun 2022 ini.

Dalam kegiatan yang dilakukan, Bripka Roby juga menghimbau dan mengajak langsung warga desa Kec. Sebangau agar membantu personel Polsek dalam mendukung program pemerintah dalam upaya mencegah karhutla serta menanggulangi wabah corona virus dengan selalu mematuhi protokol kesehatan dan penerapan 5M.

“Kami berharap imbauan yang disampaikan oleh personel polsek Sebangau Kuala baik secara langsung maupun menggunakan spanduk untuk mencegah terjadinya Karhutla dapat diterima oleh warga Kecamatan Sebangau Kuala,” tutup Kapolsek.

Related posts