Jelang HUT ke-77 TNI, Pangdam Pimpin Ziarah Nasional

Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M. selaku Inspektur Upacara dalam ziarah nasional guna memperingati HUT ke-77 TNI yang akan jatuh esok hari, bertempat di TMP Kapahaha, Selasa (04/10/2022).

Ziarah nasional ini diikuti oleh seluruh Prajurit TNI dan PNS TNI dari tiga matra baik darat, laut dan udara. Kegiatan ini menjadi agenda rutin setiap menjelang HUT TNI.

Hal ini tentunya selain memberikan penghotmatan kepada para Pahlawan khususnya Pahlawan TNI yang telah berjasa dalam membela keutuhan dan kesatuan NKRI, juga sebagai momentum introspeksi diri dan penggugah semangat untuk terus memberikan pengabdian yang terbaik bagi Nusa dan Bangsa seperti layaknya para pendahulu.

Usai memimpin upacara ziarah, Pangdam menuju makam meletakkan karangan bunga dan tabur bunga diikuti oleh para peserta ziarah.

Turut hadir dalam ziarah tersebut, Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury, Kasdam XVI Pattimura Brigjen TNI Asep Abdurachman, Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI Said Latuconsina, Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Tiopan Hutapea, Kepala BNN Provinsi Maluku, Kabinda Maluku, Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Tiopan Hutapea, Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena, Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Kombes Pol Raja Arthur L Simamora, Kejaksaan Negeri Ambon Dian Frits Nalle…@/red

Related posts