Atlit Brigif 1 Marinir Ikuti Upacara Pembukaan Lomba Peleton Patarung Marinir Pasmar 1.

Jakarta, PW:  Dalam rangka lomba peleton petarung Marinir Pasmar 1,  prajurit Brigif 1 Marinir ikuti upacara pembukaan yang bertempat di lapangan Trisila Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Jumat, 28/10/22.

Upacara pembukaan lomba peleton petarung Marinir Pasmar 1 diawali dengan laporan Danup Letkol Marinir Arief Bastian Sanusi Chaniago kepada Inspektur Upacara, penghormatan pasukan, laporan kesiapan lomba dan pemyerahan piala bergilir, penyematan kesiapan peserta lomba, amanat dan ditutup dengan Doa.

Perlombaan ini bertujuan untuk menjaring bibit-bibit atlit Kolak Pasmar 1 dan untuk mengukur seberapa jauh pembinaan satuan dijajaran Pasmar 1, selain itu juga untuk menjaga kesehatan, kekompakan antar prajurit dengan menanamkan jiwa korsa serta sekaligus memeriahkan dalam menyambut HUT Ke 77 Korps Marinir.

Pada amanat Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., CSBA., menyampaikan agar seluruh prajurit Pasmar 1 selalu junjung tinggi sportifitas, bangun kerjasama tim dengan jiwa korsa agar tercapai satu keberhasilan yang akan menjadi kebanggaan satuan, hindari tindakan yang tidak sportif dan tidak sesuai dengan aturan perlombaan yang akan mengurangi hasil perlombaan. Utamakan faktor keselamatan serta kepada para Komandan satuan agar menindaklanjuti hasil yang nanti diperoleh satuannya sebagai tolak ukur dan evaluasi dalam membina satuan untuk meningkatkan kemampuan prajurit melalui latihan yang berkesinambungan serta terprogram,”ucapnya”.

Related posts