Semangat Tim Binsat Yonranratfib 1 Marinir Laksanakan Lari

Jakarta, PW: Prajurit Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 1 Marinir (Yonranrarfib 1 Marinir) melaksanakan latihan lari di seputaran Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (21/10/2022).

Sebelum pelaksanaan lari pelatih Tim Binsat Yonranratfib 1 Marinir Pelda Marinir Setio Budi menyampaikan arahan zero accident faktor keamanan yang paling utama. Kegiatan diawali dengan apel pagi dan dilanjutkan dengan pemanasan peregangan untuk menghindari terjadinya cidera dalam pelaksanaan lari.

Dalam latihan lari tersebut selain menempuh jarak sejauh 5 KM juga menggunakan perlengkapan senjata perorangan, helm, kopel dan beban ransel tempur dengan berat 8 KG. Tujuan dari latihan lari tersebut adalah untuk tetap memelihara dan meningkatkan kemampuan/ketahanan fisik perorangan prajurit Yonranratfib 1 Marinir guna mempersiapkan diri dalam pelaksanaan perlombaan Pembinaan Satuan (Binsat) Pasmar 1 mendatang.

Sementara itu Komandan Batalyon Ranratfib 1 Marinir Letkol Marinir Agus Setiyo Budi, M.Tr.Opsla., mengatakan, “Tujuan dari latihan ini untuk membangun kualitas personel yang memiliki kemampuan fisik dan mental yang baik serta dijadikan sebagai sarana untuk memupuk kekompakan prajurit juga membangkitkan semangat prajurit.” ungkapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman.

Related posts