Dua Prajurit Bintara Remaja Perkuat Yonmarhanlan XI Merauke

Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) Xl Merauke melaksanakan tradisi penerimaan Bintara Remaja (Baja) sebanyak 2 (dua) personel di Mako Yonmarhanlan Xl Jl.Dikko Trans Irian Wasur Kab. Merauke, Papua Selatan. Senin (25/07/2022).

Kedatangan para bintara remaja tersebut disambut langsung oleh Danyonmarhanlan Xl Merauke Mayor Marinir Alfredo Yowel Antaribaba, M.Tr.Opsla beserta jajaran prajurit petarung Yaman Anim yang dirangkai dalam upacara penerimaan. Kemudian dilanjutkan acara tradisi yaitu para bintara remaja mencium bendera Merah Putih dan Pataka Yonmarhanlan Xl Merauke, selanjutnya Danyonmarhanlan Xl menyiramkan air kembang kepada 2 (dua) Prajurit bintara Remaja tersebut.

Dalam amanatnya, Danyonmarhanlan Xl Merauke mengucapkan selamat datang kepada para Bintara remaja dan selamat bergabung dijajaran Yonmarhanlan Xl, tujuan diadakannya tradisi upacara penerimaan ini agar para prajurit baru memiliki rasa cinta, kebanggaan dan penghormatan terhadap satuan sehingga para prajurit baru ini akan memberikan pengabdian terbaik kepada NKRI dan menjaga nama baik Korps Marinir serta satuan Yonmarhanlan Xl ini.

“Tradisi upacara penerimaan ini merupakan langkah awal para prajurit bintara remaja untuk menjadi prajurit Marinir, segera kenali lingkungan dan menyesuaikan diri di Yonmarhanlan Xl, serta pahami budaya dan adat istiadat yang ada di Papua ini,” Tegas Danyonmarhanlan Xl

Related posts