Petarung Brigif 1 Marinir Laksanakan Operasi Penyeberangan Sungai.

Sukabumi, PW: Dalam rangka latihan TW II Brigif 1 Marinir TA. 2022, pada Daerah Latihan I hari keenam prajurit Brigif 1 Marinir melaksanakan latihan Operasi Penyeberangan Sungai yang berlokasi, Jampang Tengah, Sukabumi, Jawa Barat, Selasa, 28/06/22.

Kegiatan tersebut, merupakan rangkaian dari Latihan TW II TA. 2022 Brigif 1 Marinir yang diselenggarakan di Pusat Latihan Pertempuran Marinir 6 Antralina, dengan materi Latihan Penyebrangan Sungai. Dalam latihan tersebut prajurit Brigif 1 Marinir harus melalui medan yang cukup menantang, sehingga prajurit dituntut untuk bisa melewati rintangan sungai dengan baik karena dihadapkan dengan keadaan medan sebenarnya.

Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman.

Danbrigif 1 Marinir Kolonel Marinir Freddy Ardianzah selaku Pemimpin Latihan (Pimlat) TW II TA. 2022 Brigif 1 Marinir menyampaikan bahwa dalam materi operasi penyeberangan sungai, para prajurit baik perorangan, Regu maupun Peleton dilatih agar mampu menghadapi dinamika dalam medan operasi sesungguhnya yang terdapat rintangan sungai dalam bentuk apapun juga, “ujarnya”.

Related posts