Warga Membangun Rumah, Babinsa Koramil 1511-01/Tiakur Ikut Membantu

MBD PW. Babinsa Desa Wakarleli Koramil 1511-01/Tiakur, Sertu Rokim Monitoring Wilayah Dan Melaksanakan karya bakti (Karbak) bantu mencampur semen dalam melakukan pembagunan rumah warga binaan Di Desa Wakarleli Kecamatan Moa Kabupaten Maluku Barat Daya, Senin (20/06/22).

Karja bakti membangun rumah warga tersebut, merupakan usaha Babinsa untuk terus menjalin tali silaturahmi dan kerjasama dengan warga yang ada di wilayah binaan, dengan tujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat.

Di sela-sela kesibukanya mencampur semen, Sertu Rokim mengatakan, sebagai Babinsa kita harus aktif dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan di wilayah. Disampaikannya, seperti sekarang ini, ikut kerja bakti bersama warga dalam membangun rumah milik warga binaan.

“Ikut andil bersama masyarakat dalam kegiatan kemasyarakatan seperti sekarang ini. Selain bertujuan meringankan beban masyarakat, juga merupakan bentuk upaya Babinsa menjalin tali silaturahmi dan kedekatan ditengah masyarakat. Sehingga kemanunggalan TNI dengan masyarakat akan semakin kuat dan tidak bisa dipisahkan,” jelasnya.

Dia juga menyampaikan, dengan terjalinnya tali silaturahmi dan hubungan yang harmonis dengan masyarakat, akan mempermudah tugas Babinsa dalam menjaga Kamtibmas dan memantau perkembangan di wilayah Desa binaan.

Di tempat yang sama pemilik rumah mengatakan, terimakasih atas kepeduliannya, bapak Babinsa yang sudah ikut bekerja bakti di rumah kami.

“Dan kami merasa senang dan terbantu dengan kehadiran bapak Babinsa yang selalu ada di tengah masyarakat. Semoga Tuhan YME, selalu melindungi dan memberikan kesehatan untuk bapak Babinsa dalam setiap tugasnya,” ucap dia…@/red

Related posts