Pelatih Marinir Tingkatkan Kemampuan Renang Di Destinasi Wisata Batu Ampar

(Dabo Singkep), PW: Pelatih handal adalah pelatih yang terlatih kemampuannya, baik kemampuan perorangan maupun kemampuan satuan. Jajaran Puslatpurmar 9 Dabo Singkep melaksanakan latihan renang dalam rangka memelihara serta meningkatkan kemampuan perorangan dalam materi renang umum serta renang militer di Kolam Renang Batu Ampar Dabo Singkep pada Selasa, (7 Juni 2022).

Kegiatan latihan renang ini dipimpin langsung oleh Komandan Puslatpurmar 9 Dabo Singkep, Mayor Mar Adid Kurniawan Wicaksono, M.Tr.Opsla. Materi renang yang dilatihkan meliputi renang umum yang menempuh jarak total 500 m dan renang militer sejauh 100 m. Materi renang ini merupakan bagian dari materi LPD yang wajib dilaksanakan oleh seluruh Pelatih Marinir sesuai dengan periode latihan yang telah diatur.

Latihan tersebut juga merupakan pelaksanaan perintah harian KASAL Laksamana TNI Yudo Margono untuk membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman. Selanjutnya ke depan latihan ini akan terus ditingkatkan untuk tercapainya kemampuan Pelatih Marinir yang dapat dihandalkan dalam setiap penugasan guna menyiapkan jajaran satuan tempur Korps Marinir.

Selain itu, dengan pelaksanaan latihan renang di tempat wisata Air Terjun Batu Ampar yang merupakan salah satu destinasi wisata di Dabo Singkep, diharapkan dapat meningkatkan sadar wisata di Indonesia Saja serta memperkenalkan kembali tempat wisata tersebut, yang sebelumnya mengalami penurunan jumlah kunjungan wisata, sehingga ke depan dapat memberikan peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Related posts