Perwira Brigif 2 Marinir Selalu Jaga Stamina Dan Kesehatan Melalui Olahraga Yang Terukur

(Sidoarjo) PW : Dalam rangka menindaklanjuti Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, Komandan Brigade Infanteri 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung bersama Bintara Remaja melaksanakan lari ketahanan sejauh 10 Km mengelilingi Kesatrian Marinir R Suhadi Brigif 2 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (03/06/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menambah kesiapsiagaan prajurit khususnya pada ketahanan fisik, dengan melaksanakan lari ketahanan yang merupakan salah satu metode latihan yang baik bagi prajurit, khususnya prajurit Infanteri yang sangat dibutuhkan ketahanan fisiknya untuk melaksanakan tugas.

Komandan Brigade Infanteri 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung menyampaikan bahwa seluruh prajurit muda harus mempunyai ketahanan tubuh yang kuat supaya ke depan dapat melaksanakan tugas yang diberikan oleh Satuan.

“Prajurit infanteri harus mempunyai fisik dan daya tahan tubuh yang kuat, mengingat medan tugas yang sering dilalui oleh pasukan infanteri sangatlah berat seperti pegunungan dan hutan belantara, untuk itu lari ketahanan adalah salah satu metode pembinaan fisik yang dipilih oleh para prajurit Marinir khususnya prajurit Brigif 2 Marinir,” pungkasnya.

Related posts