Casis Taruna/Taruni AAL Panda Tarakan Jalani Tes Kesehatan 1

TARAKAN – PW: Bertempat di Dinas Kesehatan (Diskes) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XIII, Jl. Panglima Batur, Pamusian, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Calon Siswa (Casis) Taruna/Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Panda Tarakan Tahun 2022 melaksanakan Tes Kesehatan 1. Senin (30/05/2022).

Pelaksanaan tes diikuti sebanyak 19 peserta yang terdiri dari 14 casis taruna dan 5 casis taruni. Tahapan tes kesehatan 1 yang harus dilaksanakan meliputi, tes tinggi badan, berat badan, postur tubuh, kulit, Telinga Hidung Tenggorokan (THT), mata, alat reproduksi hingga bentuk kaki.

Sesuai arahan Kepala Staf TNI AL (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. bahwa proses rekrutmen Prajurit TNI AL ini dilaksanakan secara profesional, obyektif dan transparan dengan melalui tahapan seleksi yang ketat untuk mendapatkan calon prajurit terbaik dengan kriteria lulus memenuhi persyaratan. Ini merupakan seleksi tahap awal, karena para casis masih akan mengikuti beberapa tahapan tes di tingkat daerah hingga dinyatakan lolos ke tingkat pusat yakni di Lapetal Malang, sebelum para casis dinyatakan lulus untuk mengikuti pendidikan dasar militer.

Related posts