Prajurit Galagasi Perkasa Yon POM 2 Marinir Terus Asah Kemampuan Penanganan Olah TKP

(Mojokerto),-PW: Batalyon Polisi Militer 2 Marinir (Yon POM 2 Mar) tingkatkan profesionalisme prajurit guna mendukung tugas dan fungsi Yon POM 2 Mar dalam operasi militer di daerah Operasi dalam Latihan LSD ll TW ll Tahun 2022 dengan materi penanganan Tempat Kejadian Perkara (TKP) Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lalin) di Ds. Padi, Kec. Gondang, Kab. Mojokerto, Kamis (19/05/2022).

Dalam materi olah TKP tiap tiap personil mempunyai bagian dan tugas  masing-masing, diantaranya yaitu mengatur lalu lintas, mengamankan korban, mencari bukti, saksi dan petugas pengukur serta pembagan. Olah TKP adalah salah satu fungsi teknis dalam satuan Polisi Militer yang dianggap sangat penting. Olah TKP yang baik dan benar adalah membuat suatu kasus bisa lebih mudah terdata, terbaca, dan pada akhirnya terpecahkan.

Komandan Batalyon Polisi Militer 2 Marinir (Danyon POM 2 Mar)  Letkol Laut (PM) Andre T. Alexander mengharapkan dengan adanya latihan penanganan olah TKP ini seluruh prajurit bisa lebih profesional dan percaya diri dalam setiap latihan ataupun tugas yang akan datang.

“Teruslah belajar dan berlatih serta bekali diri kalian  dengan ilmu yang kalian dapat baik dari satuan maupun diluar satuan, karena ilmu akan terus berkembang sesuai dengan kemajuan teknologi dan jaman,” pungkasnya.

Related posts