Babinsa Saradan Dampingi Pengobatan Bagi ODGJ

Madiun – PW: Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat, Babinsa Koramil 0803-09/Saradan Serda Wuryanto mendampingi tim kesehatan, melaksanakan pendekatan dan pengobatan kepada Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), di Desa Sambirejo, Kec. Saradan, Kab. Madiun, Selasa (17/5/2022).

Selaku Babinsa Desa Sambirejo, Serda Wuryanto mengatakan bahwa pendampingan terhadap pengobatan bagi penderita ODGJ merupakan salah satu wujud pelayanan TNI kepada masyarakat.

“Ini merupakan salah satu wujud pelayanan kami sebagai anggota TNI kepada masyarakat, sehingga kedekatan dan kebersamaan antara TNI-Rakyat dapat terjalin lebih erat,” ujar Babinsa.

Lebih lanjut Serda Wuryanto menyampaikan, untuk menjaga dan menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat, pihaknya selalu bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas serta Aparatur Desa yang lain.

“Peran aktif masyarakat khususnya keluarga dan lingkungan sekitar sangatlah diharapkan untuk mempercepat penyembuhan penderita ODGJ, peran aktif masyarakat khususnya keluarga dan lingkungan sekitar sangatlah diharapkan, sehingga upaya pengobatan yang dilakukan dapat berjalan dengan baik dan lancar,” pungkasnya.

Related posts