Luapan Air Sungai Genangi Ruas Jalan Dan Area Sekitar Pemukiman ” Babinsa Turun Kelokasi Ingatkan Warga

MARTAPURA-PW: Intensitas memasuki musim hujan kini semakin kian meningkat, dibeberapa daerah terlihat banjir sudah menggenangi pemukiman warga.Rabu (1/10/21)

Salah satunya ada di perkampungan pekauman tempat tinggal masyarakat dibantaran sungai Martapura Kabupaten Banjar.

Babinsa Koramil 1006-06/Mtp Pekauman Sersan Satu Hasanuddin bersama Tim gabungan Satgas Bencana Alam BPBD dan Ketua Lingkungan Pekauman Riyan turun kelokasi daerah terdamapak luapan air sungai

Hasanudin mengatakan hingga hari ketiga di Kampung Pekauman masih terlihat air luapan air sungai Martapura menggenangi jalan dan bahkan rumah warga.

Kemarin air sudah turun, dan sekarang masih terlihat bahkan naik hingga 30 cm, masih dalam batas aman warga pun dapat beraktifitas meski ada beberapa buah rumah boleh dikatan hampir tergenang.

Saya bersama Ketua Lingkungan Kampung Pekauman terus melakukan melihat kondisi diwilayah selain Komsos juga memberikan himbauan kewarga waspada sewaktu – waktu terjadi hujan dan luapan air sungai segera mengamankan barang dan keluarga kedataran lebih tinggi.

Riyan (37) aparat Kampung Ketua Lingkungan Pekauman menuturkan , memang benar air sedikit naik , tadi melalukan keliling kampung sambil Sosialiasi memberikan himbauan ke warga.

Kami tadi berkeliling dengan Babinsa dan selain warga melaksanakan aktivitas setiap hari juga memberikan himbauan, semoga saja air sungai turun meski hujan ada namun tak begitu lama”

Sementara itu Ridiwan warga Pekauman menyampaikan rasa tauma masih ada, terlihat batas bibir dinding rumah kini sudah rata dengan air.

Namun saya dengan keluarga masih diambang aman, dan terimakasih kepada Babinsa,juga aparat lain memberikan perhatian dan himbauan, semoga luapan air sungai Martapura segera surut dan bisa lagi beraktifitas.(mask-95)

Related posts