Danyon Zeni 2 Marinir pimpin Prajurit Pasmar 2 ikuti Apel Gelar Apel Gelar Kesiapan Latihan Penanggulangan Bencana Alam

(Surabaya),-PW: Dalam rangka mengecek kesiapan latihan penanggulangan bencana alam Prajurit Pasmar 2 Wilayah Surabaya laksanakan apel gelar personil dan material bertempat di Lapangan Apel Kesatrian Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur. Rabu (01/12/2021).

Kegiatan diawali dengan apel gelar seluruh personil yang terlibat dalam Latgulben (Latihan Penanggulangan Bencana Alam) sebanyak ±300 personil prajurit Pasmar 2 yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Zeni 2 Marinir Letkol Mar Eko Puji S, M.M, S.H, M.Tr.Opsla., dan disaksikan oleh Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan, S.E., M.M., M.Sc. CHRM., selaku penerima apel gelar dilanjutkan pengecekan personel serta material yang disiapkan dan digunakan dalam Latihan Penanggulangan Bencana Alam tersebut.

Latihan penanggulangan bencana alam ini dilaksanakan dengan tujuan untuk melihat kemampuan serta kesiap siagaan saat mendapatkan tugas untuk penanggulangan bencana alam. Diharapkan dari apel gelar ini dapat memberikan respon secara cepat dan tepat dalam memberikan bantuan dan pertolongan kepada masyarakat yang terdampak bencana alam, jika suatu saat dibutuhkan selalu siap setiap saat serta dapat diproyeksikan langsung ke lokasi bencana khususnya di wilayah Jawa Timur.

Komandan Batalyon Zeni 2 Marinir Letkol Mar Eko Puji S, M.M, S.H, M.Tr.Opsla., yang kali ini menjabat sebagai komandan satgas Latihan Penanggulangan Bencana Alam kepada seluruh anggota satgas menyampaikan apapun tugas yang diberikan oleh satuan atas supaya dilaksanakan dengan penuh semangat dan tetap mengutamakan faktor keselamatan prajurit.

“Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan tetap mengedepankan prosedur protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Related posts