Jaga Profesionalisme, Prajurit Singa Sapu Jagad Laksanakan LDD PD Dan P2

Jakarta, PW: Dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajuritnya, Batalyon Batalyon Howitzer 1 Marinir (Yonhow 1 Mar) melaksanakan pelajaran pemahaman Peninjau Depan (PD) dan Pimpinan Penembakan (P2) yang dilaksanakan di Garase Yonhow 1 Mar, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (17/09/2021).

Dalam ilmu Artileri medan terdapat sebuttan PD yang bertugas membawa jatuhnya peluru ke sasaran serta P2 yang bertugas mengubah data tembak menjadi perintah tembakan.

Dalam kegiatan tersebut dibantu juga oleh 2 personel dari YonKomlek 1 Mar  yang bertugas sebagai instruktur dalam materi tentang Prosedur Komunikasi (Proskom). Hal ini melihat tugas PD dan P2 yang harus saling terhubung sehingga diperlukan sebuah komunikasi yang mumpuni sehingga informasi atau data-data yang disampaikan dapat diterima dengan jelas.

“Jangan pernah merasa malas untuk belajar karena belajar itu tidak mengenal usia, karena seorang prajurit Artileri medan harus bisa mumpuni di segala bidang,” ungkap Kapten Marinir Kahry, S.E., selaku Pasilog Batalyon Howitzer 1 Marinir.

Kegiatan ini  juga bertujuan untuk melatih para prajurit-prajurit muda mengenai alat-alat optik yang digunakan dalam kesenjataan terutama  pada meriam Howitzer 105 mm, sehinga akan terbentuk prajurit prajurit yang mumpuni dan tangguh, dalam proses pembelajaran tetap mengutamakan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

Related posts