Babinsa Koramil 402-09/Mesuji Salurkan Bantuan Obat-Obatan Untuk Pasien Covid-19 Di Desa Binaan

Sumsel, PW: Menindaklanjuti menyalurkan bantuan obat-obatan untuk pasien Corona Virus Desease (Covid)-19 dari Komando Atas yang telah diterima oleh Koramil 402-09/Mesuji, Babinsa jajaran Koramil 402-09/Mesuji yang dipimpin oleh Danramil Lettu Inf Muslikin langsung  mendatangi warga di wilayah Desa binaannya masing-masing dengan melibatkan tenaga kesehatan dari Puskesmas, Kamis (9/9/2021).

Seluruh Babinsa jajaran Koramil 402-09/Mesuji siap untuk mendukung terlaksananya program Bhakti TNI pemberian obat bagi pasien covid-19, yang mana program ini tentunya diharapkan dapat membantu warga masyarakat yang sedang menjalani Isoman, hal tersebut disampaikan oleh Danramil 402-09/Mesuji Lettu Inf Muslikin saat mengikuti penyaluran obat di Desa Catur Tunggal Kecamatan Mesuji Makmur OKI.

“Kita telah menerima sebanyak 31 paket obat-obatan dari Kodim 0402/OKI, yang terdiri dari 10 paket Isoman 1 dan 15 paket Isoman 2 serta 6 paket Isoman 3. Untuk hari ini kami sudah menyalurkan 5 paket obat untuk warga masyarakat yang sedang menjalani Isoman”, ungkap Danramil.

Lebih lanjut Danramil Mesuji menyampaikan, penyaluran obat-obatan ini merupakan bentuk kontribusi TNI AD untuk meringankan beban masyarakat sekaligus melawan pandemi Covid-19. Babinsa mendatangi rumah-rumah warga yang menjalani isoman didampingi tenaga kesehatan dan aparat Desa. “Ini merupakan peran TNI dalam membantu pemerintah untuk menangani pandemi Covid-19,” kata Lettu Inf Muslikin.

Kemudian Danramil mengharapkan kegiatan yang dilaksanakan ini dapat mendukung pemulihan pasien covid-19 yang menjalani isoman. “Dengan perhatian yang kita berikan setidaknya dapat membangkitkan semangat sehingga meningkatkan imunitas pasien”, pungkasnya.

Kegiatan yang turut didampingi oleh Kepala Dusun setempat, mendapat apresiasi warga, terutama bagi warga yang melaksanakan isoman. “Terimakasih atas perhatian dan kepedulian yang diberikan. Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan”, tutur salah seorang warga di Dusun VII RT.02 RW.01 Ds. Catur Tunggal Kec. Mesuji Makmur Kab. OKI.

Related posts