Tingkatkan Swasembada Pangan ,Babinsa Lakukan Pendampingan Terhadap Petani Sayur

Kota Sorong PW- Walaupun dihadapkan dengan wabah Pandemi Covid-19 di seluruh dunia saat ini terjadi, yang mengakibatkan melemahnya ekonomi berdampak pada masyarakat menengah ke bawah seperti para petani. TNI khususnya Babinsa Koramil Persiapan Wilayah Kodim 1802/Sorong.` Serda Agus susanto beserta tiga orang anggota melaksanakan pendampingan terhadap petani dalam kegiatan ketahanan pangan yaitu tanaman sayur mayur milik Pak Edianus di Kelurahan Klasaman Distrik Klaurung. Selasa, (18/05/2021).

Wujud dukungan TNI khususnya Kodim 1802/Sorong melalui Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan, dengan Semangat ikut serta terjun langsung ke lapangan membantu para petani binaannya saat memanen sayur kangkung, inilah yang dilakukan oleh Babinsa kepada para petani di wilayah binaannya.

Pendampingan ini agar terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan karena keberhasila petani berdampak fositif bagi warga wilayah binaan. Pembudidayaan sayur kangkung di kelurahan klasaman cukup baik selain di komsumsi warga juga di jual ke pasar.

Babinsa mengungkapkan pendampingan kepada para petani merupakan salah satu tugas pokok dan tanggung jawabnya sebagai aparat teritorial dalam mensukseskan program pemerintah tentang swasembada pangan wilayah ditengah pandemi Covid- 19.

Pak Edianus’ salah satu petani kangkung mengungkapkan dengan adanya pendampingan yang dilakukan Babinsa Serda Agus susanto beserta tiga orang anggota memberikan hal positif pada perkembangan sektor perkebunan dalam hal ini petani kangkung dan cabe di Klasaman Distrik Klaurung, Ungkapnya.

Related posts