Prajurit Yonmarhanlan III Jakarta Laksanakan Program Jum’at Bersih

Jakarta, PW: Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III Jakarta bersama dengan anggota Polsek Kelapa Gading yang dipimpin oleh Perwira Seksi Intelijen (Pasi Intel) Kapten Marinir Martono melaksanakan kegiatan Jum’at bersih, dimana dalam kegiatan tersebut merupakan wujud rasa kepedulian TNI-POLRI sekaligus upaya dalam menjaga kesehatan dan mewujudkan kebersihan dalam setiap wilayah binaan, yang dilaksanakan di Masjid Jami’ Hidayaturrahmah Jl. Bakti ABRI No.1 Kel. Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jum’at (07/05/2021).

Kegiatan yang diawali dengan Apel pagi gabungan personel Yonmarhanlan III dan anggota Polsek Kelapa Gading ini kemudian dilanjutkan pengarahan dari Wakapolsek Kelapa Gading AKP Purwo yang kemudian langsung secara bersama-sama membersihkan Masjid dan menyemprotkan cairan disinfektan di dalam dan di sekitar area Masjid.

Sementara itu, Danyonmarhanlan III Mayor Marinir Amin Surya Laga, S.E., M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam rangka menebar kebaikan di Bulan Suci Ramadhan sekaligus sebagai ajang untuk meningkatkan sinergitas antara para prajruit Yonmarhanlan III dan Polsek Kelapa Gading.

“Kegiatan ini digulirkan untuk mengajak masyarakat lainnya berpartisipasi melestarikan dan menjaga lingkungan, mendorong masyarakat agar memiliki kepedulian dan kesadaran, dalam upaya merawat dan membersihkan Masjid serta lingkungan yang bersih, sehingga tercipta suasana yang indah, rapi, bersih dan jauh dari penyakit karena hidup bersih merupakan persyaratan terciptanya hidup sehat dan menjadi penentu kesejahteraan hidup manusia dalam membangunan lingkungan yang sehat,” jelas Mayor Marinir Amin Surya Laga.

Related posts