Prajurit Yonif 5 Marinir Laksanakan Pengamanan Hari Buruh Di Surabaya

(Surabaya) PW : Dalam rangka mengantisipasi demo hari Buruh, Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir (Yonif 5 Mar) dipimpin Lettu Marinir Gilang Aditya Kanandha, turut andil dalam pengamanan gabungan aparat TNI / Polri di Gedung Kantor Gubernur Jawa Timur Jalan Pahlawan Surabaya, Jawa Timur. Sabtu (01/05/2021).


Hari Buruh Internasional atau International Workers’ Day yang lebih dikenal dengan sebutan May Day dirayakan setiap tanggal 1 Mei. May Day telah lama menjadi titik fokus untuk melakukan demo dari berbagai kelompok sosial dan elemen masyarakat buruh pada umumnya.


Sebelum pelaksanaan pengamanan Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Widarta Kusuma, S.E,. M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa dalam pengamanan hari buruh ditekankan agar para prajurit tetap satu hati, satu pikiran dan satu cara bertindak untuk menghadapi massa dengan mengedepankan penanganan secara humanis. “Saya percaya, Perwira yang ditugaskan di lapangan mampu melaksanakan tugas dengan baik, tepat, cepat dan terukur, sehingga dapat meminimalisir kesalahan prosedur yang dapat merugikan masyarakat serta tetap berpedoman pada Sapta Marga, 8 Wajib TNI dan SOP yang berlaku,” tegasnya.

Selama kegiatan berlangsung seluruh prajurit tetap mengutamakan protokol kesehatan Covid 19.

Related posts