Menkav 1 Marinir Gelar Lomba Mengemudi Laut Kendaraan Tempur

Jakarta, PW: Resimen Kavaleri 1 Marinir (Menkav 1 Mar) menggelar Lomba Mengemudi Laut kendaraan tempur (Ranpur) dalam rangka latihan mengemudi laut yang menginjak hari ke tiga di Kolam uji arung Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Rabu (21/04/2021).

Daenlav 1 Mar Letkol Marinir Wisnu Syogo, M.Tr.Hanla., yang menghadiri langsung kegiatan tersebut menyampaikan latihan kali ini dibentuk lomba agar para peserta latihan tidak merasa jenuh terhadap latihan yang sudah menginjak hari ke tiga.

“Saya berharap dengam diadakannya lomba ink dapat menumbuhkan semangat juang tinggi dan persaingan yang positif antara pengawak Ranpur, lomba mengemudi laut ini juga sebagai ajang meningkatkan kemampuan dan keprofesionalan prajurit Kavaleri dalam mengemudi laut,” jelas Danmenkav 1 Mar.

Dalam peraturan yang disampaikan langsung oleh Danmenkav 1 Mar, para peserta harus bersaing waktu tempuh dalam mengemudi Ranpur tanpa menyentuh tiang bendera penanda yang berada di permukaan air di setiap ujung kolam uji arung dengan tidak melalaikan keamanan tiap-tiap kru Ranpur.

Setelah melalui kegiatan tersebut, Danmenkav 1 Mar mengucapkan selamat kepada Pemenang dari Lomba Mengemudi Laut tersebut yang dimenangkan oleh kru dari Ranpur LVT 7 dari Batalyon Ranratfib 1 Marinir dengan perolehan waktu 5 menit 11 detik. Pada akhir lomba Danmenkav 1 Mar juga mencoba secara langsung mengemudi laut dengan Ranpur LVT 7 dengan perolehan waktu tempuh 4 menit lebih 59 detik.

Selama berlangsungnya kegiatan seluruh prajurit tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 sesuai arahan Pemerintah dan Komando atas, dan kegiatan diakhiri dengan pengecekan personel dan materil guna memastikan seluruhnya dalam kondisi aman.

Related posts