Komandan Brigif 2 Marinir Hadiri Peringatan HUT ke 20 Pasmar 2

(Sidoarjo), PW: Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung, menghadiri peringatan HUT ke 20 Pasmar 2 di Green Park Kesatrian Marinir Moekijat Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timu. Senin (23/03/2021).

Peringatan HUT ke 20 Pasmar 2 yang dilaksanakan secara sederhana tersebut, diawali dengan penandatanganan komitmen bersama pimpinan dan staf Mako Pasmar 2 dalam menciptakan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi, dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, dilanjutkan dengan jalan sehat keliling Kesatrian Marinir Moekijat.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., menyerahkan hadiah kepada para juara pada ajang The 8 Games Multitalent, pemberian penghargaan kepada prajurit yang melaksanakan pembangunan Museum Korps Marinir yang diwakili oleh Peltu Mar Sobur dan pemotongan tumpeng oleh Ketua Korcab Pasmar 2 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Mira Ipung Purwadi yang didampingi Komandan Pasmar 2, Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Purwanto Djoko Prasetyo dan Wakil Ketua Korcab Pasmar 2 Ny. Purwanto Djoko P yang diberikan kepada Danyontaifib 2 Mar Letkol Marinir Supriyono.

Dalam sambutannya, Komandan Pasmar 2 menyampaikan bahwa tanggal 22 Maret 2021, Pasmar 2 genap berusia 20 tahun, namun peringatan HUT Pasmar 2 yang ke-20 berbeda dengan peringatan beberapa tahun sebelumnya yaitu dengan menggelar berbagai kegiatan sosial maupun kegiatan lomba yang melibatkan TNI Polri serta berbagai elemen masyarakat.

Disampaikan juga bahwa pada peringatan HUT ke-20 Pasmar 2 telah dilaksanakan kegiatan donor darah, bhakti sosial ke anggota yang terpapar covid-19, lomba antar kolak Pasmar 2, anjangsana ke mantan pejabat Komandan Pasmar 2 khusus yang tinggal di Surabaya, ziarah ke taman makam pahlawan dan syukuran.

“Sebagai puncak peringatan HUT ke-20 Pasmar 2 hari ini kita peringati secara sederhana dengan menggelar acara syukuran, namun tidak mengurangi arti dan makna dari peringatan HUT Pasmar 2, hal ini disebabkan adanya pandemi covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia, yang mengharuskan kita semua menjalankan protokol kesehatan,” jelasnya.

Mengakhiri sambutannya, Komandan Pasmar 2 mengucapkan Selamat ulang tahun yang ke 20 Pasmar 2, terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi dan kinerja yang professional sebagaimana telah ditunjukkan selama ini, serta terima kasih dan penghargaan yang tinggi disampaikan kepada ibu-ibu Jalasenastri yang selalu memberikan dukungan dan dorongan moril serta do’a yang tulus kepada para prajurit dalam melaksanakan tugas yang diamanahkan.

Related posts