Lantamal VI Peringati Hari Besar Isra Mi’raj Tahun 1442 H /2021 M

Makassar, PW: Keluarga Besar Mako Lantamal VI memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H / 2021 M, di gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI Makassar, Rabu (24/03/2021).

Isra Mi’Raj di awali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Kls Syarir dan saritilawah oleh Sertu (W/K) Arwini.

Dalam amanatnya Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VI mengatakan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad Shallallhu Alaihi Wa Sallam merupakan kegiatan yang sudah membudaya di Indonesia yang mana didalamnya terdapat pelajaran tentang tentang kesabaran Allah Subhanau Wa Taála dalam menperjalankan hambanya Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa.

Tema peringatan Isra’ Mi’raj  Nabi Muhammad SAW kali ini “Makna Isra’ Mi’raj   Nabi Muhammad SAW 1442/2021 M sebagai landasan moral Prajurit dan PNS bermental tangguh” ini mengisyaratkan pesan bahwa peristiwa Isra’ Mi’raj  memiliki arti  yang sangat penting dalam membentuk moral prajurit agar memiliki mental yang tangguh sebagai penjaga kedaulatan Negara.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Al-Ustadz Dr. H. Das’ad Latif, S.Sos., S.Ag., M.Si., Ph.D yang telah memberikan ceramah guna menambah keimanan dan ketaqwaan sebagai landasan moral dalam membentuk  Prajurit dan PNS bermental tangguh.

“Shalat merupakan puncak penghambaan kepada Allah, setiap manusia pasti memiliki masalah, dengan Shalat yang dijalani secara ikhlas maka akan mendapatkan hidayah dari Allah SWT untuk dapat menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh hambanya”, ujar Ustadz Dasád.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan penampilan kolaborasi antara Matros Band bersama group Qasidah Jala Puspita binaan Ketua Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Erna Benny Sukandari.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Komandan Lantamal VI  Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto, S.E Para Asisten Danlantamal VI, Dansatlinlamil III, Kafasharkan, Dansatrol Lantamal VI, Ka Kuwil, Danyonmarhanlan VI, Karumkit Jala Ammari,Kaladokgi,  Kadis/Kasatker  Lantamal VI, Pengurus Korcab VI DJA II, seluruh prajurit dan PNS Lantamal VI.

Related posts