Bersama – sama Timbulkan Semangat Gotong Royong

Tapin-PW: Budaya gotong royong merupakan budaya leluhur bangsa Indonesia yang harus terus dipupuk dan dilestarikan. Oleh karena itu, Babinsa Koramil 1010-04/Binuang Sertu A. Yani selalu memotivasi warga agar selalu melestarikan budaya gotong royong yang sedikit demi sedikit sudah mulai tergerus oleh perkembangan jaman.

Rabu, (24/3/2021) pagi, masyarakat Kelurahan Raya Belanti, Kecamatan Binuang, kabupaten Tapin, tepatnya di Kelurahan Raya Belanti Rt 11 dan 10/RW 04 Berduyun duyun mendatangi lokasi kerja bakti yaitu pembuatan jalan usaha tani dengan panjang jalan 50 meter dan lebar 4 meter, Jalan usaha tani ini Jebol akibat di terjang banjir .

Masyarakat kelurahan Raya Belanti bersama Babinsa bahu membahu melaksanakan gotong royong pembuatan jalan usaha tani, jalan ini merupakan akses penting dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, mengingat jalan ini menghubungkan pemukiman warga dengan perkebunan dan persawahan yang menjadi mata pencaharian utama Kelurahan Raya belanti.

Pada kesempatan ini Babinsa Kelurahan Raya Belanti Koramil 1010-04/Binuang, Sertu A. Yani menghimbau warganya agar selalu hidup rukun dan melestarikan budaya gotong royong demi memajukan desa kita.

“Saya juga berharap agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan agar kita semua dapat memutus rantai penularan Virus Covid 19,”imbuhnya

Pada kesempatan yang sama Kepala Kelurahan Raya Belanti, Jaidi menyampaikan saat seperti ini hendaknya masyarakat harus tetap mematuhi himbauan yang telah di sampaikan oleh babinsa, Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang selalu hadir di tengah tengah masyarakat serta peduli terhadap warganya.

“Tentu saja kami berharap dengan semangat gotong royong, Kelurahan Raya Belanti akan semakin maju,”tutupnya.(Mk-95).

Related posts