Sebagai Upaya Untuk Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Petugas Gabungan Terus Laksanakan Penegakan PPKM

 

Kandangan-PW:Sebagai upaya dalam meningkatkan kesadaran masyarakat serta memutus mata rantai penyebaran covid-19, anggota Kodim 1003/Kandangan, Bersama dengan Polres HSS, dan Satpol PP HSS, melaksanakan operasi PPKM di Bundara ketupat Desa Karasikan Kecamatan Sungai Raya. Minggu Sore (7/2).

Kegiatan yang dilaksanakan secara sinergis oleh Kodim 1003/Kandangan, Polres HSS, Satpol PP HSS ini tanpa kenal lelah, dalam rangka menindaklanjuti Perbup No 44 tahun 2020 yang mengatur ataupun mendisiplinkan masyarakat di masa pandemi covid-19.

Sebelum dilaksanakan operasi, terlebih dahulu diadakan apel gabungan di halaman Mapolres HSS, adapun titik lokasi pada operasi PPKM sore ini para petugas gabungan melaksanakan pendisiplinan di Bundaran Ketupat Hamalau, para petugas juga memberikan himbuan kepada masyarakat yang lewat, dengan selalu menerapkan 3 M yaitu, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, dalam kegiatan ini petugas juga menyetop para pengendara yang tidak disiplin protokol kesehatan, dengan mengingatkan, memberi masker serta memberikan sanski yaitu menjadi juru kampanye covid-19.

Sertu Ponidi mengatakan bahwa sejatinya pelaksanaan operasi penegakan PPKM ini bukanlah untuk menakut-nakuti masyarakat melainkan kita laksanakan sebagai bentuk kepedulian agar pandemi covid-19 ini segera berakhir.

“Jadi pada saat pelaksanaan operasi ada beberapa pengguna yang takut melihat kami, jadi kami berharap, jangan takut kepada kami takutlah kepada dampak yang akan ditimbulkan dari covid-19, apabila tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan”.(Mk-95).

Related posts