Prajurit Yonif 1 Brigif 2 Mar Pasmar 2 Laksanakan Perawatan Tanaman Cabe

(Sidoarjo) PW : Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan dan untuk mendapatkan hasil tanaman yang berkualitas, prajurit Yonif 1 Brigif 2 Mar Pasmar 2 melaksanakan perawatan pohon cabe di kebun ketahanan pangan belakang kompi Cobra Yonif 1 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (05/02/2021).

Kegiatan yang dilakukan oleh prajurit Yonif 1 Marinir tersebut yaitu dengan merawat lahan yang sudah ditanami pohon cabe dengan mencabuti rumput liar yang tumbuh disekitar tanaman, menyirami dan memberikan pupuk serta menggemburkan tanah. Beberapa jenis tanaman yang dirawat seperti jagung, cabe serta ubi-ubian dan sayuran.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr.Opsla  berharap agar perawatan dan pemanfaatan lahan dalam rangka mendukung ketahanan pangan tersebut dapat dilaksanakan secara rutin dan maksimal sehingga nantinya hasil panennya bisa melimpah sesuai dengan yang diharapkan.

“Selama pelaksanaan perawatan tanaman tetap patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, physical distancing serta melaksanakan cuci tangan setelah selesai melaksanakan kegiatan,“ tegasnya.

Related posts