Danmenbanpur 2 Marinir Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Dari Lubang Buaya Jakarta Secara Virtual

Surabaya, PW: Komandan Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir (Danmenbanpur 2 Mar) Kolonel Marinir Hadi Santoso S.E., M.M., beserta Perwira Staf dijajarannya mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila dari Lubang Buaya Jakarta secara virtual di West Garden Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang Surabaya. Kamis (01/10/2020).

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila kali ini yang masih berada dalam pandemi covid 19 dilaksanakan berbeda dengan tahun sebelumnya, dimulai dengan mengikuti upacara yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. H. Joko Widodo dari Kelurahan Lubang Buaya Cipayung Jakarta Timur dengan cara virtual melalui televisi. Upacara diawali penghormatan kepada Presiden dilanjutkan dengan pembacaan Sila dari Pancasila dilanjutkan dengan berdiri sikap siap sempurna dan melaksanakan penghormatan sesuai peserta upacara di Lubang Buaya.

Upacara kali ini diaksanakan secara sederhana tetapi penuh hikmah guna memperingati dan mendoakan para Pahlawan khususnya Pahlawan Revolusi yang telah Gugur demi tegaknya Pancasila dan mempertahankan Idiologi Negara Kesatuan Republik Indonesia yaitu Pancasila. Peringatan Hari Kesaktian Pancasila kali ini mengangkat tema Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila.

Hadir dalam Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara virtual di West Garden Menbanpur 2 Mar, Pasintel Danmenbanpur 2 Mar Letkol Marinir Yosafat Robert H, S.P., Paslog Danmenbanpur 2 Mar Letkol Marinir Bayu Aji A.W.W, Paspers Danmenbanpur 2 Mar Mayor Marinir Niko Herdiyanto, S.H., M.Han., dan seluruh Perwira Staf dijajaran Menbanpur 2 Marinir.

Related posts