Babinsa Koramil 1802-11/Aifat Bantu Warga Binaannya Bangun Rumah

Maybrat PW: Babinsa Koramil 1802-11/Aifat Koptu Mujianto dan Prada Hendrik.L menyempatkan diri untuk ikut membantu membangun rumah warga binaannya milik Bapak Yosef warga Kampung Yarat, Distrik Aifat Raya Kabupaten Maybrat. Selasa(16/02/2021).

Sosok Koptu Mujianto dan Prada Hendrik.L adalah figur Babinsa yang selalu dekat dengan warga, setiap hari mereka bekeliling dari satu rumah ke rumah lainnya, untuk memberikan himbauan kamtibmas, atau sekedar memastikan kondisi keamanan warga kondusif ataupun hanya sekedar ikut serta dalam kegiatan masyarakat di wilayah Kampung Yarat.

Koptu Mujianto menyampaikan bahwa “ini merupakan langkah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Dengan membantu membangun rumah warga desa binaanya, maka terjalinlah keakraban atau kedekatan antara masyarakat dengan Babinsa”.

Hal senada juga disampaikan oleh Danramil 1802-11/Aifat Lettu Inf I Wayan Nasa “Ini merupakan langkah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, dengan turut membantu pekerjaan warga, maka warga akan lebih mudah untuk kita ajak menjaga Kamtibmas di lingkungan serta akan mudah mendapatkan informasi guna untuk ditindak lanjuti,” ujarnya.

“Disamping itu, selain membantu membangun rumah, setiap Personil Babinsa juga diminta untuk memberikan himbauan kepada warga agar meningkatkan kewaspadaan serta mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat terjadi sewaktu-waktu”, tambahnya.

Related posts