Rupanpur Yonif 4 Brigif 1 Marinir Berlatih Mountaineering

Jakarta, PW: Dalam rangka standarisasi prajurit Batalyon Infanteri 4 Marinir (Yonif 4 Mar), Regu Pandu Tempur (Rupanpur) Yonif 4 Mar melaksanakan uji kemampuan Mountaineering yang dilaksanakan di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Jum’at (11/12/2020).

Uji kemampuan Mountaineering ini dipimpin oleh Letda Marinir Ardian Mustakim dengan materi latihan meliputi pengenalan alat-alat pendukung pelaksanaan mountenering dan dilanjutkan dengan melaksanakan Seat repling. Kegiatan tersebut merupakan salah satu materi yang bertujuan untuk mengasah keterampilan dan profesionalisme Prajurit Rupanpur Yonif 4 Marinir, dengan harapan menguasai materi mountainerring yang nantinya dapat mendukung tugas sebagai mata dan telinga Batalyon Infanteri 4 Marinir.

Pada kesempatan terpisah Komandan Batalyon Infanteri 4 Marinir Letkol Marinir Muhammad Ali Wardhana, M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa kegiatan uji Mountaineering tersebut bertujuan untuk memelihara, mengasah dan meningkatkan profesionalisme sebagai prajurit Rupanpur  Yonif 4 Marinir, karena tugas yang sangat berat sehingga uji kemampuan tersebut sangat perlu sekali untuk mengasah insting dan naluri tempur agar tetap terjaga.

 “Tetap patuhi protokol kesehatan falam setiap melaksanakan kegiatan apapun,” pesan Danyonif 4 Marinir.

Related posts