JALASENASTRI YONIF 5 MARINIR IKUTI PELATIHAN MEMBATIK SECARA VIRTUAL BERSAMA DHARMA PERTIWI

(Surabaya) PW : Dalam rangka hari Batik Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Oktober, Jalasenastri Ranting D Cabang 2 Korcab Pasmar 2 (Yonif 5 Marinir) mengikuti pelatihan membatik secara virtual bersama Dharma Pertiwi di Gazebo Yonif 5 Marinir Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Jumat (02/10/2020).

Pelatihan membatik secara virtual yang dibuka langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto tersebut merupakan program yang dilaksanakan oleh Dharma Pertiwi Pusat dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional tahun 2020.

Dalam kegiatan tersebut terdapat 4 anggota Jalasenastri Yonif 5 Marinir yang dipimpin langsung Ketua Ranting D Cabang 2 Korcab Pasmar 2 Ny. Tunjung Supriyadi mengikuti jalannya pelatihan membatik secara virtual bersama Dharma Pertiwi mulai dari proses memilih kain, melukis dengan malam dilanjutkan meluruhkan dan melarutkan malam pada kain dengan memasukkan pada air mendidih sampai dengan mengeringkan kain batik.

Ketua Ranting D Cabang 2 Korcab Pasmar 2 Ny. Tunjung Supriyadi menyampaikan bahwa membatik dapat menjadi sarana manifestasi dari kesabaran, ketekunan dan ketelitian.

“Pelatihan membatik secara virtual ini membawa dampak positif bagi keluarga besar Jalasenastri Ranting D Cabang 2 Korcab Pasmar 2, karena dapat menambah pengalaman, wawasan keilmuan dan keterampilan, sehingga bisa dikembangkan menjadi usaha sampingan untuk menambah penghasilan keluarga,” ujarnya.

Related posts