Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Hadiri Upacara Pembaretan Prajurit Muda Korps Marinir

Dispen Kormar, TNI Angkatan Laut (Malang) PW : Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Roni Saputra, M.Tr.Opsla menghadiri upacara penyematan Baret Ungu kepada Prajurit Remaja Korps Marinir di Pantai Baruna Kondang Iwak Desa Tulungrejo, Dusun Donomulyo, Malang Selatan, Jawa Timur. Sabtu (14/09/2024).

Upacara pembaretan yang dipimpin langsung oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. kepada 461 Prajurit Remaja Korps Marinir tersebut setelah berhasil melewati pendidikan di kawah candradimuka Pendidikan Komando (Dikko) yang dilaksanakan 90 hari lamanya. Setelah melaksanakan pendidikan militer yang membangun mental dan disiplin, prajurit muda Baret Ungu siap untuk di tempatkan diseluruh penjuru Nusantara.

Dalam amanatnya, Komandan Korps Marinir menyampaikan bahwa Upacara Pembaretan merupakan momen penting dalam perjalanan karier bagi setiap Prajurit Korps Marinir, sebagai upaya memberikan kebanggaan dan rasa percaya diri serta menanamkan nilai-nilai luhur guna membangun karakter yang kuat, memiliki disiplin, loyalitas, jiwa korsa, kehormatan diri untuk melaksanakan setiap tugas sebagai Prajurit Matra Laut Korps Marinir, yang siap sedia mengabdi pada Bangsa dan Negara.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir, Letkol Marinir Roni Saputra, M.Tr.Opsla., turut mengucapkan selamat datang kepada seluruh prajurit muda petarung Korps Marinir. Banggalah menjadi bagian dari Korps Marinir yang Tanggap, Tanggon, Trengginas serta buat keluarga, kedinasan dan bangsa merasa bangga dengan apa yang akan kalian torehkan.

Related posts