Danpasmar 1 Hadir Pada Upacara HUT ke 63 Kolinlamil

Jakarta, PW: TNI AL, Pasmar 1. Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han., menghadiri kegiatan Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 63 Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) bertempat di Lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (02/07/2024).

Dalam kesempatan kali ini, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., memimpin jalannya upacara. HUT ke 63 Kolinlamil tahun 2024 mengusung tema “Dengan Semangat Satya Wira Jala Dharma, Kolinlamil Siap Mendukung Terwujudnya TNI AL Yang Prima Untuk Indonesia Maju.”

Untuk diketahui, Komando Lintas Laut Militer adalah salah satu Komando Utama TNI Angkatan Laut yang mempunyai tugas pokok membina kemampuan sistem angkutan laut militer, membina potensi angkutan laut Nasional untuk kepentingan pertahanan Negara, melaksanakan angkutan laut TNI dan Polri yang meliputi personel, peralatan dan perbekalan, baik yang bersifat administratif maupun taktis, strategis serta melaksanakan bantuan angkutan laut dalam rangka menunjang pembangunan Nasional.

Dalam amanatnya, Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., mengatakan, “Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya mengucapkan terimakasih dan perhargaan yang tinggi kepada Panglima dan seluruh prajurit Kolinlamil atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan kepada Bangsa dan Negara tercinta, kobarkan terus semangat Satya Wira Jala Dharma berlandaskan seruan Jalesveva Jayamahe,” tegasnya.

“Hadirnya Kolinlamil memiliki makna strategis tidak hanya sebagai komponen utama pertahanan Negara, melainkan juga sebagai pendukung utama program prioritas Pemerintah dalam upaya penguatan konektivitas maritim, pengelolaan sumber daya kelautan yang berkelanjutan, serta perlindungan dan pengamanan laut,” imbuh Kasal dalam amanatnya.

Related posts