Setetes Darah Bermanfaat Untuk Sesama, Prajurit Yonmarhanlan XI Merauke Ikuti Donor Darah Dalam Rangka Hari Donor Darah Sedunia

TNI AL, Dispen Korps Marinir (Merauke). PW : Dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia yang Ke-20 Tahun 2024, Prajurit Yonmarhanlan XI mengikuti Donor Darah di Hotel Swiss-bell Hotel Merauke, Jl. Raya Mandala, Kab. Merauke, Papua Selatan. Sabtu (15/06/2024).

Pada kegiatan tersebut, diawali dengan registrasi peserta, pengecekan tekanan darah, pemeriksaan HB dan pengambilan darah. Donor darah dilaksanakan untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam rangka mengumpulkan dan menjaga persediaan darah yang dibutuhkan, karena setetes darah yang telah disumbangkan sangat berarti bagi yang membutuhkan.

Komandan Yonmarhanlan XI Mayor Marinir Deni Kusmana mengatakan, kegiatan donor darah yang dilakukan merupakan wujud nyata kepedulian prajurit kepada masyarakat mengenai persediaan darah yang mungkin dapat membantu masyarakat.

“Semoga ketulusan dan niat dari para pendonor akan mendapatkan berkah dan pahala dari Allah SWT, dengan menyumbangkan darah berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain,” tutup Danyonmarhanlan XI.

Related posts